Bulan Ramadhan Nanti BSC Banjarmasin Tetap Laksanakan Donor Darah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 April 2021

Bulan Ramadhan Nanti BSC Banjarmasin Tetap Laksanakan Donor Darah

BERITABANJARMASIN.COM - Program rutin donor darah oleh Sport Center (BSC) Banjarmasin bakal tetap dilaksanakan pada Bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan sesama.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) rencananya pelaksanaan donor darah di bulan Ramadhan, BSC akan turun ke masyarakat langsung untuk meningkatkan partisipasi.

"Insya Allah dilaksanakan pada pertengahan Ramadhan, jadi kami turun ke masyarakat," ujar ketua pelaksana donor darah BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi.

Menurutnya peminat pendonor darah masih cukup tinggi meskipun masih di masa Pandemi Covid-19 seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (10/4/2021) di Kampus Akbid Persada Jalan Soetoyo S Teluk Dalam.

"Alhamdulillah antusiasme pendonor masih tinggi, setiap per tiga bulan kita adakan donor darah tidak hanya diikuti anggota BSC saja tetapi juga masyarakat umum," ujarnya.

"Hari ini kita dapat sekitar 150 kantong darah dari peserta yang mendonor," sambungnya.

Sebagaimana diketahui PMI Kota Banjarmasin berupaya memenuhi ketersedian stok darah. Dari itu diharapkan masyarakat bisa membantu mendonorkan darahnya untuk memenuhi stok darah yang diperlukan guna menolong pasien di rumah sakit. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only