Waket DPRD Kalsel: Waspada, Kepatuhan Masyarakat Kalsel Jalankan Prokes Menurun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 April 2021

Waket DPRD Kalsel: Waspada, Kepatuhan Masyarakat Kalsel Jalankan Prokes Menurun

BERITABANJARMASIN.COM
Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, Sabtu (10/4/2021) meminta semua pihak  memperkuat sinergitas dalam menghadapi Covid-19.

"Dalam menangani Covid-19 tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Harus ada sinergi yang kuat, utamanya pemprov dan pemkab/kot," katanya. 

Begitu pula dengan Gugus Tugas tingkat provinsi dan kabupaten/kota, harus melakukan hal yang sama. "Jika masing-masing jalan sendiri, saya pesimistis wabah ini bisa cepat tertangani," tambahnya.

Kalsel berdasarkan data pada Maret lalu sebanyak 6.048 warga dikonfirmasi positif. Angka ini melonjak dibandingkan bulan Februari 3.760 orang. Dilihat dari kasus kematian, sepanjang Maret ada 106 orang meninggal dunia.

Dari angka tersebut Kasus Covid-19 di Kalsel menurut Syaripuddin mulai memprihatinkan dimana laporan protokol kesehatan (Prokes) nasional Maret lalu, kepatuhan warga Kalsel dalam mengenakan masker dan menjaga jarak semakin menurun di bawah tingkat kepatuhan nasional. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner