Terapkan Prokes, Pesantren Ramadhan Masjid Sabilal Muhtadin Dimulai Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 18 April 2021

Terapkan Prokes, Pesantren Ramadhan Masjid Sabilal Muhtadin Dimulai Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, KH Darul Quthni mengapresiasi kegiatan Pesantren Ramadhan yang diinisiasi Angkatan Muda Sabilal Muhtadin.

Menurutnya kegiatan itu dalam rangka berusaha menambah pahala di bulan suci Ramadhan. "Insya Allah membawa kebahagiaan,"ucapnya, Sabtu (17/4/2021).

Meski kegiatan Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatan terlaksana dengan baik.

Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, ujarnya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Mengingat bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman. "Mudah-mudahan ini menambah semangat kita dalam belajar," ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya akan membuat program gerakan memakmurkan masjid, hal ini menurutnya perlu adanya dukungan semua pihak termasuk angkatan muda.

Ketua Pelaksana Pesantren Ramadan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Prayoga Arya membeberkan, kegiatan Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin 1442 Hijriah akan dimulai hari ini (18/4/2021). "Diawali salat dhuha berjemaah, selanjutnya membaca aqidatul awam, juga asmaul husna," jelasnya.

Selanjutnya diisi materi, seperti fiqih, angkatan muda, tajwid hingga sejarah Islam. Lalu salat dzuhur berjemaah, mendengarkan kultum, dan tadarus Al Quran. "Insya Allah 15 hari kita akan mengkhatamkan Al Quran bersama," pungkasnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin 1442 Hijriah sebanyak 130 orang, dibagi menjadi lima kelompok, dengan titik outdoor plaza masjid dan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan dimulai dari Pukul 9.00 Wita - pukul 2.30 Wita. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only