Siapkah SMA/SMK untuk PTM? Begini Pantauan DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 18 April 2021

Siapkah SMA/SMK untuk PTM? Begini Pantauan DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel memantau kesiapan sekolah jenjang SMA/SMK. Dimana Kemendikbud mewacanakan pembelajaran luring (luar jaringan) Juli 2021.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Iberahim Noor menyampaikan sejumlah sekolah yang ada di Kalsel dilakukan pemantauan pada saat Kunker dari standar protokol kesehatan (Prokes) hingga sarana penunjang lainnya.

"Kunker ke SMAN 1 Bati-bati, sebelumnya dalam rangka kunker yang sama kami juga meninjau kesiapan SMAN 1 Alalak," ujarnya.

Hasil masukan dan temuan dalam kunker ini hingga hari ini (18/4/2021) nantinya akan dikomunikasikan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel, sebagai upaya kerja sama steakholder untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka.

"Kita menginginkan pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar, baik guru maupun murid bisa terhindar dari Covid-19," ucap anggota Komisi IV, Athaillah Hasbi.

Dalam audiensi tersebut mengemuka agar pencegahan melalui vaksinasi menjadi 2 arah yakni guru dan murid. Namun, ada kendala yang cukup prinsip, yaitu vaksinasi Sinovac dalam dosisnya memiliki prosedur usia, yaitu mulai dari 18 tahun sementara pelajar  memililki usia yang beragam, untuk 18 tahun sendiri rata-rata pasa kelas XII. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only