Dispora Kalsel Dukung Penuh Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Masjid Sabilal Muhtadin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 18 April 2021

Dispora Kalsel Dukung Penuh Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Masjid Sabilal Muhtadin

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah membuka Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin 1442 Hijriah dengan tema "Membentuk Generasi Islam Yang Berakhlakul Karimah di Era Pandemi", Sabtu (17/4/2021) di Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Hermansyah berpesan kepada para remaja yang mengikuti pesantren Ramadhan untuk benar-benar fokus dalam mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan.

"Jangan sampai sama dengan di rumah, akhirnya apa yang disampaikan oleh pemateri tidak masuk," ucap Hermansyah.

Oleh karena itu pesantren Ramadhan angkatan muda Sabilal Muhtadin ini diharapkannya bisa membentuk generasi Islam yang berakhlakul karimah di era pandemi, agar dapat membentuk karakter pemuda yang punya kemampuan inovasi yang mampu bersaing di era tekhnologi saat ini.

Lebih lanjut Hermansyah mengatakan di era modern ini, remaja banyak yang mempunyai gawai yang canggih, sehingga lebih mudah untuk belajar ilmu agama yang lebih banyak.

"Punya smartphone canggih tentu bisa menjadi sarana menjadi seorang pemuda yang sholeh dan sholehah," sebutnya.

Ia berharap remaja yang mengikuti pesantren Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Sabilal Muhtadi bisa menjadi pemuda maupun remaja unggul yang mampu bersaing menghadapi tantangan zaman.

Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel, sambungnya, mendukung penuh kegiatan pesantren Ramadhan angkatan muda Sabilal Muhtadin 1442 Hijriah, meski di tengah pandemi Covid-19.

Dispora Kalsel siap mendukung setiap kegiatan kepemudaan khususnya angkatan muda, Pemprov Kalsel juga siap memberikan dana hibah untuk kegiatan kepemudaan. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only