Tapin Tak Lagi Zona Merah, Pj Gubernur: Tetap Waspada dan Taati Prokes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 28 April 2021

Tapin Tak Lagi Zona Merah, Pj Gubernur: Tetap Waspada dan Taati Prokes

BERITABANJARMASIN.COM - Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA serahkan bantuan hibah untuk Rumah Ibadah dan Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Tapin sebanyak Rp 100 juta untuk setiap masing-masing masjid.

"Allah tidak akan memberi cobaan yang tidak mampu kita memikulnya. Insya Allah kita mampu," kata dia, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Safrizal, tidak seperti tahun lalu, kebijakan tahun ini memperbolehkan salat berjemaah. Namun, Safrizal mengajak segenap komponen termasuk para alim ulama turut membantu menegakkan prokes.

Ia meminta bantuan para ulama untuk meningkatkan jemaah dalam menaati prokes. Menurutnya perlu ada petugas-petugas mesjid yang mengawasi jemaah yang tidak patuh. 

Selanjutnya, Safrizal mengingatkan agar Tapin tetap waspada meski berada di zona risiko rendah. "Tapin jangan terlena dengan zona hijau dan kuning," tegasnya.

Ia mengingatkan tentang India yang sempat jumawa dengan penurunan kasus Covid-19, namun berujung petaka. Untuk itu, tetap waspada, taati protokol kesehatan dan larangan mudik.

"Larangan mudik ini untuk menjaga zona tetap hijau dan kuning, juga menjaga orang tua kita dari terjangkit Covid-19," paparnya.

Sebelumnya, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, melaporkan Tapin memang sudah berada di zona hijau dan kuning. Namun, ia senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena bagaimana pun, penyakit ini ada di sekitar kita. Jika tidak disiplin, bisa membahayakan kita semua," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only