Seminggu Ke Depan, Dinsos Kalsel Buka Donasi Bencana NTT Dan Jatim | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 April 2021

Seminggu Ke Depan, Dinsos Kalsel Buka Donasi Bencana NTT Dan Jatim


BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menginstruksikan Dinas Sosial Kalimantan Selatan untuk membuka posko donasi bantuan sosial bagi korban bencana di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan donasi dibuka mulai 13 April 2021 hingga 10 hari ke depan.

“Kita buka hanya dalam bentuk uang karena dalam bentuk percepatan kebutuhan apa yang mereka perlukan contoh memerlukan sarana air bersih, rumah hunian sementara. Apabila bentuk barang kita agak susah, apalagi pengalaman selama ini bantuan yang diberikan masyarakat yang kami terima kebanyakan pakaian tidak layak pakai. Kami kesulitan untuk membagikan ke masyarakat,” ucap Achmadi, Banjarmasin, Kamis (15/4/2021).

Karena itu, donasi dalam bentuk uang sangat diutamakan untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan penyintas bencana.

“Kami berharap dalam bentuk uang, apakah nantinya dipergunakan pembelian bahan baku sembako atau bantuan sarana prasarana yang begitu banyak hancur di dua provinsi tersebut,” tambah Achmadi.

Sesuai arahan, donasi tidak hanya diperuntukkan bagi lingkup SKPD Pemprov Kalsel beserta mitra kerja, namun juga terbuka untuk masyarakat.

“Kita terimakan, kita salurkan, dan akan kita pertanggungjawabkan untuk keterbukaan bantuan seperti di Palu, Lombok, dan bencana di daerah lain yang pernah kita lakukan pembukaan donasi,” tukas Achmadi. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only