Disdik Kalsel Usulkan 2.700 Guru Masuk PPPK Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 15 April 2021

Disdik Kalsel Usulkan 2.700 Guru Masuk PPPK Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel mengusulkan pengangkatan 
2.700 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala Bidang PPPK Disdikbud Kalsel, Abdul Rahim menerangkan, pihaknya menunggu keputusan pemerintah pusat terhadap usulan kuota. "Kami berharap disetujui," katanya, Rabu (14/4/2021).

Adapun yang masuk usulan PPPK tersebut adalah guru tingkat SMA/SMK yang merupakan kewenangan Pemprov Kalsel. 2.700 orang diusulkan, ratusan orang sudah lama mengabdi sebagai guru honorer.  "Guru yang sudah lama mengabdi menjadi tenaga honorer itulah yang harapannya bisa diprioritaskan," ucapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin meyampaikan saat ini yang diperlukan adalah guru sesuai bidang  keilmuan. "Jadi sesuai dengan latar belakang keilmuan yang digeluti," katanya.

Lebih lanjut Lutfi berharap akan ada pemberian beasiswa bagi mereka yang melanjutkan kuliah di jenjang lebih tinggi.  Tak hanya pada studi kedokteran saja namun juga menyentuh bidang keilmuan lainnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only