Pengurus Organisasi Mengaji-Si Banjarmasin Diresmikan Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 30 April 2021

Pengurus Organisasi Mengaji-Si Banjarmasin Diresmikan Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus organisasi Mengaji-Si (mengaji yuk) Kota Banjarmasin resmi dikukuhkan Ibnu Sina selaku pembina utama, Kamis (29/4/2021) sore, di Masjid Al Wathaniyah Jalan Ampera Gang 20 Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peluncuran logo baru Mengaji-Si. Organisasi rganisasi Mengaji-Si merupakan kelompok anak muda muslim di Kota Banjarmasin yang melakukan kegiatan rutin membaca Al-Qur'an dan belajar ilmu agama.

Ibnu Sina dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan anak-anak muda di Kota Banjarmasin yang mempunyai perhatian terhadap pembelajaran Al Quran bagi anak-anak. "Saya berharap kegiatan mulia ini bisa berjalan secara kontinyu dan menjadi kebaikan bagi mereka yang terlibat," kata dia.

Sementara itu, Ketua Mengaji-Si, Ferdi Irawan mengatakan Mengajian-Si sudah ada empat cabang, 70 relawan pengajar ngaji, serta 120 santri dan santriwati. Saat ini sudah terbentuk Mengaji-Si Cabang Banyiur, Cabang Gang 20, Cabang Cendrawasih , dan Calon Cabang Malkon Temon. "Insya Allah akan terus berkembang dan menyebarkan virus kebahagiaan mengajar dan belajar mengaji,” ucap Ferdi.

Ketua PW NU Kalsel, Abdul Haris Makkie yang turut hadir di acara pengukuhan, berharap komunitas ini bisa turut membumikan Al Quran di seluruh pelosok Kota Banjarmasin. "Mari kembalikan kebiasan masyarakat kita sebelum maghrib selalu membaca Al Quran," ujarnya.

Haris Makkie sendiri dipercaya sebagai Dewan Kehormatan dalam organisasi Mengaji-Si, bersama ustadz Asfiani Norhasani Lc, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only