Pembangunan Jalan Layang Danau Panggang Diharapkan Terealisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 April 2021

Pembangunan Jalan Layang Danau Panggang Diharapkan Terealisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Jalan Layang di Kecamatan Danau Panggang, Hulu Sungai Utara (HSU) hingga kini (16/4/2021) belum dapat terealisasi.

Pemerintah Kabupaten HSU melalui DPRD HSU meminta dukungan DPRD Kalsel agar realisasi Jalan Layang tersebut tidak hanya sekedar wacana.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten HSU, Teddy Suryana mengatakan pembangunan jalan sebagai akses penghubung disana selalu mengalami kendala dan gagal yang dipengaruhi kondisi lahan.

Dari itu, salah satu langkah efektif yang dapat dilakukan adalah pembangunan jalan layang yang memakan anggaran tidak sedikit. Dengan kondisi ini, dewan meminta adanya uluran tangan Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Pusat untuk membantu.

Jalan layang ini juga akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata disana dengan wisata Kerbau Rawa yang hanya dapat ditemukan Daerah Paminggir HSU.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK merespon dan mendukung penuh keberlanjutan pembangunan Jalan Layang di Danau Panggang serta akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

"Kita mendukung akses penghubung dari Pelabuhan Danau Panggang menuju Kecamatan Paminggir ini," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only