Tindaklanjuti Larangan Mudik, Dishub Kalsel Bakal Tutup Terminal Tipe B Sementara? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 16 April 2021

Tindaklanjuti Larangan Mudik, Dishub Kalsel Bakal Tutup Terminal Tipe B Sementara?

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti larangan mudik dari pemerintah yang tertuang di Permenhub Nomor 13/2021, Terminal Kilometer 6 Banjarmasin akan menutup akses keberangkatan.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Terminal Tipe B Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Rusma Khazairin bahwa rencana penutupan pada 6-17 Mei mendatang.

"Kami menegaskan tidak ada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang diperbolehkan beraktivitas," ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Hanya diberlakukan pelayanan aktivitas angkutan untuk wilayah dalam kota saja. Rusma juga menjelaskan pihaknya tetap melakukan operasional pelayanan kegiatan kantor berjalan seperti biasa.

Sedangkan untuk layanan aktivitas keluar masuk angkutan penumpang diterminal akan dihentikan sementara. Kendati demikian, Ia menyampaikan bahwa akan terdapat pos penjagaan dan penindakan sepanjang dilaksanakan ketentuan pelarangan mudik. 

Utamanya di setiap perbatasan kabupaten/kota. Maka otomatis kegiatan keluar masuk angkutan penumpang juga tidak akan terjadi di terminal. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only