Kembangkan Potensi Pemuda, Dispora Kalsel Buka Seleksi PPAN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 April 2021

Kembangkan Potensi Pemuda, Dispora Kalsel Buka Seleksi PPAN

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, mengadakan seleksi calon Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

Beberapa seleksi diantaranya, Pemuda Indonesia Australia (PIA) usia 21-25 tahun dan kedua Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) usia 22-30 tahun.

“Program ini bisa menguatkan rasa nasionalisme pemuda kita, bahkan mereka juga nantinya bisa siap menjadi pemimpin untuk daerahnya,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Senin (12/4/2021).

Ia berharap melalui kegiatan pertukaran pemuda antar negara ini bisa membawa nama baik Kalsel di negara lain. Sekaligus mempromosikan potensi dan mengenalkan adat budaya Kalsel.

“Tentu harapan kita bersama ,mudah-mudahan para pemuda kita makin berkualitas, inovatif, kreatif dan bisa ikut membangun Kalsel lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun jumlah peserta seleksi PPAN sebanyak 38 orang dan hanya dua orang peserta terbaik yang akan terpilih, satu putra dan satu puteri. Kegiatan seleksi PPAN akan berlangsung selama dua hari.

“Disebar di negara yang sudah ditetapkan yaitu Australia, Jepang, Korea, Cina, Singapura,” terangnya.

Untuk teknis seleksi yang harus dipersiapkan setiap peserta PPAN yakni menyiapkan makalah, kemudian presentasi dan diskusi kelompok. Sedangkan dengan dewan juri ada tes komunikasi meliputi wawasan kebangsaan, keberagaman, psikologi, pengetahuan tentang kebudayaan, dan kemampuan bahasa Inggris. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner