Jembatan Alalak 1 Dibuka 15 April, Perhatikan Ketentuannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 05 April 2021

Jembatan Alalak 1 Dibuka 15 April, Perhatikan Ketentuannya

BERITABANJARMASIN.COM - Jembatan Alalak 1 atau jembatan lama disepakati akan dibuka per tanggal 15 April 2021 untuk mobil pribadi dan sepeda motor kecuali angkutan. Dibukanya akses jalan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di Handil Bakti.

Jembatan ini rencananya dibuka untuk satu jalur yaitu dari Jalan Brigjen Hasan Basri menuju Handil Bakti. Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, M Rosehan NB.

"Jembatan Alalak 1 dibuka satu jalur mulai 15 April 2021 untuk kendaraan roda empat dan roda dua pribadi," ujarnya.

Menurut Rosehan kesepakatan ini melalui koordinasi yang panjang dan alot. Dimana  asosiasi angkutan truk mendesak dan meminta Komisi III untuk segera membuka akses jalan tersebut. 

Namun baik dari Balai Jalan, PUPR, dan Dishub tidak berani mengambil tindakan hingga kemacetan terus terjadi.

Kemudian pada 17 Maret 2021, Komisi III menggelar rapat lanjutan namun jawaban yang didapat tetap sama. Hingga melalui Ketua DPRD Kalsel Supian Hk, Komisi III meminta agar dikomunikasikan lebih lanjut dengan PJ Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Peninjauan pun dilakukan Safrizal ZA, yang kemudian dua hari selanjutnya disepakati 
Jembatan Alalak 1 dibuka untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

"Khusus untuk pribadi, angkutan truk  tidak boleh melintas karena kita ketahui ada batasan tonase (kapasitas ruang muat)," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only