Alhamdulillah, Jalan Cemara Ujung Bakal Diperlebar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 05 April 2021

Alhamdulillah, Jalan Cemara Ujung Bakal Diperlebar

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan 
jalan di kawasan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara akan dilebarkan hingga 14 meter. 

Diketahui saat ini lebar jalan tersebut hanya sekitar lima hingga enam meter. Hal ini turut menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Hingga saat ini (5/4/2021) proses pengerjaan pelebaran Jalan Cemara Ujung sedang tahap lelang. Dirinya berharap proses lelang ini sudah selesai pada Mei 2021.

Mekanismenya diharapkan dapat berjalan sesuai jadwal, Juni sudah dapat dikerjakan sehingga dua atau tiga bulan kedepan sudah selesai. 

"Yang perlu dilebarkan itu sisanya sekitar 2,6 kilometer, untuk ini saya akan cek kembali progresnya," ujarnya.

Sementara itu, ia berharap dengan dibukanya Jembatan Alalak 1 atau jembatan lama dapat dimanfaatkan sementara sembari menunggu Jembatan Alalak baru beroperasional.

"Kita buka Jembatan Alalak 1 per 15 April 2021 ini dari arah Banjarmasin untuk mengurai kemacetan di Handil Bakti," katanya

Sementara untuk Jembatan baru rencananya paling cepat pengerjaannya selesai di Bulan September. Safrizal mengungkapkan akan mengusakan waktu selesai yang lebih cepat pada Agustus 2021.

"September ini paling cepat rencananya namun kita usahakan di Bulan Agustus karena berkaitan dengan konstruksi jembatan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only