H-1 Pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin, Ketua KPU RI Dikabarkan Datang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 April 2021

H-1 Pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin, Ketua KPU RI Dikabarkan Datang

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai persiapan telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, mulai dari pendistribusian logistik hingga penetapan jumlah DPT sebanyak 29.824 pemilih d tiga kelurahan pelaksanaan PSU.

Sekretaris KPU Kota Banjarmasin, Husni Thamrin memaparkan jumlah tersebut sudah termasuk didalamnya 2,5 persen DPT pilkada 2020 lalu. "Untuk itu kami persiapkan surat suara sesuai jumlah DPT tersebut," ujarnya, Senin (26/4/2021).

Husni juga menyebutkan dari jumlah surat suara yang diterima pihaknya ada 236 surat lebih dan 14 dengan kondisi rusak.

Pihaknya pun merencanakan pemusnahan kelebihan jumlah surat suara tersebut pada besok hari, agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. "Insya Allah besok kami bakar, surat suara lebih maupun rusak," imbuhnya.

Tak hanya itu, ujarnya lagi pada Selasa besok rencananya Ketua KPU RI Ilham Saputra akan datang berkunjung ke Banjarmasin untuk melihat langsung persiapan pelaksanaan PSU mendatang.

Hal itu, tambahnya penyelenggaraan PSU di kota seribu sungai tersebut telah mencuri perhatian KPU RI. "Mudah-mudahan rencana kedatangan beliau bisa memberi semangat baru," harapnya.

Untuk diketahui PSU Pilwali pada Rabu mendatang, diikuti empat pasangan calon, yakni, paslon nomor urut 1 H Haris Makkie dan Ilham Noor, paslon nomor urut 2 H Ibnu Sina dan H Arifin Noor, paslon nomor urut 3 H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy dan paslon nomor urut 4 Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only