Dinyatakan Gugur, AHY Ajak Warga Kalsel Doakan Awak Kapal KRI Nanggala 402 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 April 2021

Dinyatakan Gugur, AHY Ajak Warga Kalsel Doakan Awak Kapal KRI Nanggala 402

BERITABANJARMASIN.COM - Gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 menyisakan duka mendalam setelah resmi dinyatakan jatuh di Perairan Utara Bali. Pemerintah diharapkan memperhatikan keluarga korban yang ditinggalkan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk di Kalsel untuk berdoa bersama. Hal ini disampaikannya saat Safari Ramadhan di Kalsel (25/4/2021)

"Semoga husnul khatimah, mereka ini patriot bangsa yang akan selalu dikenang selamanya," ujar mantan prajurit TNI tersebut.

AHY juga meminta kepada pemerintah untuk mengevaluasi dam menginvestigasi terkait insiden dan faktor kecelakaaan kapal selam di Indonesia yang menurutnya sangat langka terjadi. Hanya empat kali terjadi di dunia termasuk yang menimpa KRI Nanggala 402.

"Fakta-fakta itu harus dihadirkan ke publik, jangan ada yang ditutup-tutupi, agar hal serupa tidak kembali terulang," katanya.

Adapun terhadap keluarga yang ditinggalkan, AHY berharap pemerintah memberikan perhatian dan dukungan penuh bagi keluarga awak kapal selam KRI 402 yang ditinggalkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only