Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pelayanan Publik Dilakukan Hari Ini di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Maret 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pelayanan Publik Dilakukan Hari Ini di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kalimantan Selatan (Kalsel) diperuntukkan bagi masyarakat umum termin pertama yakni lansia dan pelayanan publik dilakukan hari ini, Rabu (3/3/2021).

"Hari ini adalah bentuk kolaborasi kerjasama semua pihak, baik pemerintah, TNI, Polri, dinas kesehatan, tokoh agama, dan pihak lainnya. semua ini menandakan bahwa Kalsel siap untuk dilakukan vaksinasi," ucap Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Setelah ini, Safrizal mengatakan akan segera mengeluarkan surat edaran untuk seluruh Kabupaten/Kota agar segera memulau tahap kedua vaksinasi bagi lansia dan pelayanan publik.

"Harapannya secepatnya, tapi tentu saja kita atur supaya jangan sampai vaksinasi menimbulkan kerumunan, mudah-mudahan bisa kita lakukan sesuai target," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalsel, Muslim mengatakan, dalam tahap ke dua vaksinasi sebanyak 6.343.514 sasaran dan 52,4 persennya adalah lansia sedangkan 47,6 persen adalah petugas pelayanan publik.

"Sedangkan untuk termin yang pertama saat ini ada sekitar 39.900 insya Allah nanti pada minggu kedua Maret akan kedatangan lagi vaksin," sebut Muslim.

Sesuai arahan Pj Guberbur Kalsel pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di vasilitas kesehatan secara terbuka dan tertutup secara massal seperti ditempat-tempat dan institusi, kelompok-kelompok yang sudah ditentukan.

"Begitu juga dengan strategi mobile yang akan dilakukan di 13 Kabupaten Kota di Kalsel," ucap dia.

Muslim juga mengatakan untuk Kota Banjarmasin sendiri memiliki target terbesar dalam vaksinasi dan untuk pertama dilakukan vaksinasi sebanyak 500 orang selain yang di Mahligai Pancasila juga di vasilitas kesehatan yang sudah disiapkan secara serempak.

"Begitu juga di kabupaten kota terutama 4 wilayah yang sudah mendapatkan vaksin seperti Batola, kabupate banjar dan banjarbaru selain banjarmasin," tambahnya.

Peserta vaksinasi tahap kedua yang dilakukan di Mahligai Pancasila yakni 
Polda, TNI, tokoh agama, masyarakat lansia, kemudian tokoh media, begitu juga ketua DPRD Kalsel Supian HK yang merupakan salah satu peserta.

"Ini merupakan sebuah cerminan bahwa rakyat kita siap oleh karena itu ayo vaksin berataan untuk Banua yang lebih sehat," tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only