Komisi IV DPRD Banjarmasin Tanggapi Insentif Guru Mengaji dan Marbot yang Tak Naik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Maret 2021

Komisi IV DPRD Banjarmasin Tanggapi Insentif Guru Mengaji dan Marbot yang Tak Naik

BERITABANJARMASIN.COM  - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim menanggapi insentif guru mengaji (ustadz dan ustadzah) dan marbot masjid yang tetap sama atau tidak mengalami kenaikan tahun ini.

Untuk tahun 2021 ini dipastikan Insentif para guru mengaji serta marbot majid tidak mengalami kenaikan. Hal ini diketahui setelah Komisi IV DPRD Banjarmasin melakukan rapat kerja terkait pembahasan program 2021 dengan Kesra Kota Banjarmasin. "Dikarenakan masih pandemi Covid-19 maka tidak ada penambahan insentif," ujarnya.

Kendati demikian, DPRD akan terus mengupayakan kesejahteraan bagi guru mengaji dan marbot majid. "Ini menjadi catatan juga, kami akan berupaya memperjuangkan pada anggaran kedepan, kami ingin kesejahteraan mereka meningkat," terangnya.

Adapun untuk guru mengaji yang mendapatkan insentif sebanyak 2.000 orang dan marbut masjid sekitar 600 orang. 

Jumlah insentif yang diberikan untuk guru mengaji Rp350 ribu per orang/ bulan sementara marbut Rp200 ribu per orang/ bulan.

"Insentif yang diberikan masih sama besarnya dengan tahun lalu, dikarenakan musibah yang terjadi di kota ini anggarannya terfokus disana," tambah Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Banjarmasin HM Isa Anshari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only