Tim Pengelolaan Pengaduan Opini Publik Diskominfotik Sosialisasikan Aplikasi Lapor di Kelurahan Seberang Masjid | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Maret 2021

Tim Pengelolaan Pengaduan Opini Publik Diskominfotik Sosialisasikan Aplikasi Lapor di Kelurahan Seberang Masjid

BERITABANJARMASIN.COM - Guna memberikan kemudahan dalam menggunakan aplikasi Lapor, bagian pengaduan opini publik Diskominfotik Kota Banjarmasin Gelar sosialisasi aplikasi Lapor.

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Seberang Mesjid Kecamatan Banjarmasin Tengah itu, menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta untuk menggunakan masker dan mengatur jarak.

Kassubag Opini Pengaduan Publik Diskominfik Kota Banjarmasin, Novre Gitayanti memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah agar masyarakat bisa menyampaikan aduannya secara online. "Ini memudahkan masyakarakat jika ingin melakukan pengaduan tanpa harus datang ke Balai Kota," paparnya, Rabu (3/3/2021).

Novre juga menerangkan sejauh ini pengaduan masyarakat terus dikelola oleh pihaknya yang kemudian ditindaklanjuti ke SKPD terkait. Dengan tenggat waktu lima hari kerja.

Karena selama ini tindaklanjut pengaduan yang masuk, dengan cepat direspon khususnya dalam bidang infrastruktur baik kerusakan jalan, jembatan dan lampu jalanan. "Alhamdulillah sejauh ini tindaklanjut dari laporan masyarakat mendapatkan respon cepat dari SKPD bersangkutan," jelasnya lagi.

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam menangani setiap aduan masyarakat yang masuk.

Terlebih saat bencana melanda kota seribu sungai tersebut, membuat pihaknya bekerja keras dalam melayani aduan masyarakat yang rata rata terkait bantuan sosial. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only