Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Dilanjutkan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Maret 2021

Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Dilanjutkan di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Hari ini program vaksinasi Covid-19 dimulai untuk mereka yang bekerja di pelayanan publik, dilaksanakan serentak di 26 Puskesmas di Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan, sebelumnya vaksinasi dilakukan untuk para lansia sejak Senin lalu. "Ya hari ini kita mulai," ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Machli juga menerangkan bahwa vaksinasi pelayanan publik tersebut dilakukan ke instansi pemerintah maupun swasta. Sebab pelayanan publik merupakan bagian yang bersentuhan langsung dengan orang banyak, yang dinilai rentan terpapar. "Ada 1.300 dosis Covid-19 yang disiapkan," sebutnya.

Namun, dari jumlah tersebut akan ditambah lagi di termin kedua, untuk memaksimalkan vaksinasi. Diakui Machli jumlah dosis yang disiapkan lebih banyak ke lansia.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat betapa pentingnya vaksinasi. Mengingat hingga saat ini penyebaran penularan virus Covid-19 terus terjadi penambahan jumlah kasus positif. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only