Aplikasi Lapor Banjarmasin Diosialisasikan Lagi, Gandeng Ombudsman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Maret 2021

Aplikasi Lapor Banjarmasin Diosialisasikan Lagi, Gandeng Ombudsman

BERITABANJARMASIN.COM - Menggandeng Ombudsman Kalsel, bagian pelayanan pengaduan opini publik Diskominfotik Kota Banjarmasin memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai penggunaan aplikasi Lapor.

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan itu lebih banyak menerima aduan tentang administrasi kependudukan.

Seperti yang disampaikan Ketua RT 20 di Kelurahan Pekauman, Ridwan bahwa dirinya kesulitan mendapatkan administrasi kependudukan. "Terima kasih aspirasi saya diterima," ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Menanggapi hal itu, Kasubag pelayanan pengaduan opini publik Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novre Gitayanti memaparkan setiap aduan yang masuk akan direspon SKPD terkait. .

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan sosialiasasi tersebut, bisa menjangkau langsung aspirasi warga yang tidak dapat melaporkan secara online.

"Saya apresiasi semua aduan yang masuk hari ini dan akan langsung kami tindaklanjuti," ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan bagian pengawasan pelayanan pengaduan masyarakat Ombudsman Kalsel, Maulana Akhmadi bahwa banyaknya aduan masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi terhadap pembangunan Kota Banjarmasin.

Terlebih ujarnya lagi, pelayanan pengaduan milik Pemkot Banjarmasin ini merupakan salah satu pelayanan terbaik di Kalsel bahkan mampu berada diurutan ke enam di Indonesia dalam mengelola pengaduan masyarakat dengan baik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only