Berdayakan Pemuda Desa, DPRD-Dispora Kalsel Bahas Program Kepemudaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Maret 2021

Berdayakan Pemuda Desa, DPRD-Dispora Kalsel Bahas Program Kepemudaan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel bersama Dispora membahas program pembinaan kepemudaan yang realisasinya pada tahun 2022.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, program ini bertujuan agar pemuda khususnya di pedesaan bisa menjadi pelopor di daerahnya masing-masing. "Insya Allah ini direalisasikan di 2022 untuk memberdayakan pemuda desa," ucapnya (4/3/2021).

Dewan akan turun mensosialisasikan terkait apa saja yang menjadi masukan pemuda terutama yang berkiblat pada wirausaha muda agar mereka lebih diberdayakan.  

Hal senada disampaikan Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah bahwa pihaknya bersama-sama dewan akan mensosialisasikan ke masyarakat.
Adapun bentuknya nanti adalah Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP).

"Jadi polanya bukan lagi top-down namun menjadi bottom-up, kita yang mengambil masukan, peluang usaha seperti apa yang mereka inginkan," ucapnya.
 
Dispora kata dia, akan membantu pelatihan melalui anggaran kedepan. Sementara usulan tersebut akan dibuat dalam rencana kerja (renja). "Jadi sejalan saat dilakukan pembahasan anggaran, usulan ini sudah masuk dalam renja," katanya.

Program ini kata Hermansyah juga sebagai langkah menyambut bonus demografi yang terjadi di Indonesia sehingga Provinsi Kalsel perlu mendukung pemuda yang produktif. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only