Virus Bermutasi, Masyarakat Banjarmasin Diminta Tetap Tenang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Maret 2021

Virus Bermutasi, Masyarakat Banjarmasin Diminta Tetap Tenang

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi terjadinya mutasi virus Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi meminta masyarakat untuk tidak panik.

Meski kasus mutasi virus yang diberi nama virus B.1.1.7 tersebut sudah ada di Indonesia, Machli mengimbau agar masyarakat kota seribu sungai untuk tetap tenang. "Kita di Banjarmasin belum menemukan kasus baru tersebut," ucap Machli, Jumat (5/3/2021).

Akan tetapi lanjut Machli, harus terus waspada akan perkembangan gejala yang berbeda dari virus sebelumnya. Karena sejatinya virus tersebut memang akan bermutasi.

Mantan Wadir RSUD Sambang Lihum Provinsi Kalsel itu juga menerangkan bahwa gejala virus baru tentu berbeda, tergantung kondisi fisik masing masing individu.

Terlebih bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbit.dan lansia yang sangat rentan terpapar virus.

Ia mengimbau masyarakat terus melakukan protokol kesehatan (prokes), agar memiliki pelindung diri untuk tidak mudah terpapar virus. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only