Dana Hibah Formi Minim, Dewan Bakal Perjuangkan di APBD-P Kalsel 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Maret 2021

Dana Hibah Formi Minim, Dewan Bakal Perjuangkan di APBD-P Kalsel 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel bakal memperjuangkan tambahan dana hibah di APBD Perubahan 2021 mengingat dana hibah yang diterima 
Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalsel masih minim.

"Mudah-mudahan bisa mendapatkan tambahan dana hibah pada APBD perubahan tahun 2021," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

Menurutnya Induk Organisasi ini tidak kalah berprestasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralympic Committee (NFC) Indonesia sehingga sudah sepatutnya diperjuangkan.

Dana hibah yang ada Rp200 juta yang diterima Kormi, namun dari besaran yang ada tersebut dinilai sangat kecil untuk melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga yang dinaunginya.

"Meskipun dalam olahraga rekreasi namun Kormi cukup banyak meraih prestasi bahkan memperoleh juara internasional, ini pencapaian luar biasa," ucapnya.

Pihaknya menyarankan agar Kormi bisa lebih intens  melakukan koordinasi pihak terkait, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel guna mendukung keberlangsungan pembinaan terhadap olahraga rekreasi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan dana hibah yang didapat Kormi Kalsel hanya untuk administrasi saja.

"Hibah yang ada untuk administrasi saja, dan mereka memahami mengingat kondisi anggaran keuangan daerah terfokus pada penanganan Pandemi Covid-19," terangnya.

Selain itu dana hibah yang saat ini dianggarkan juga diberikan pada beberapa hal terutama untuk melaksanakan kegiatan PON 2021 di Papua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only