UDD PMI Banjarmasin Cari Pendonor Plasma Konvalesen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 Februari 2021

UDD PMI Banjarmasin Cari Pendonor Plasma Konvalesen

BERITABANJARMASIN.COM - Terjadinya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi virus Covid-19 di Banjarmasin, membuat UDD PMI Kota Banjarmasin lakukan pencarian penyintas untuk donor plasma konvalesen.

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit memaparkan terhitung sejak satu bulan lalu ada sebanyak 200 kantung plasma konvelesen yang dibagikan ke rumah sakit di Kalsel.

"Kami terus upayakan pencarian pendonor plasma konvelesen untuk bisa memenuhi permintaan rumah sakit," terangnya, Kamis (18/2/2021).

Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Polda Kalsel yang rencananya akan melakukan donor plasma konvalesen di Biddokes, dengan sekitar seratus pendonor.

Melakukan donor plasma konvalesen juga memiliki beberapa persyaratan misalnya, pendonor harus yang pernah sembuh terpapar virus Corona namun tidak melakukan trasfusi plasma konvelesen.

"Karena pembentukan antibodi bagi penyintas virus itulah yang bisa memberikan bantuan antibodi terhadap pasien Covid-19," jelas dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only