Status Tanggap Darurat Berakhir, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Tetap Bekerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Februari 2021

Status Tanggap Darurat Berakhir, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Tetap Bekerja

BERITABANJARMASIN.COM - Tim Satgas Normalisasi Sungai dan Banjir (SNB) terus lakukan pembongkaran gedung, bangunan dan jembatan (GBJ) yang disinyalir menyebabkan tersendatnya aliran sungai.

Ketua Tim Satgas Normalisasi Sungai Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi memaparkan program normalisasi sungai terus dilakukan meski status tanggap darurat banjir Banjarmasin telah berakhir 25 Februari 2021 lalu.

"Masih belum ada keputusan, yang jelas kami tetap akan terus lakukan program normalisasi sungai," tegasnya, Jumat (26/2/2021).

Doyo menerangkan pengerjaan program normalisasi sungai juga dilakukan SKPD. Sebab dana Belanja Tidak Terduga (BTT) telah dialihkan ke SKPD sesuai ketentuan yang berlaku. "Pelaksanaan normalisasi sungai lebih mengikuti arahan dari SKPD," kata dia lagi.

Kendati demikian, ucap pria yang juga menjabat sebagai asisten II bidang pembangunan dan perekonomian Setdakot Banjarmasin itu, program normalisasi sungai merupakan salah satu hal penting dalam penanggulangan bencana banjir.

Untuk itu pihaknya akan terus berupaya mengerjakan program yang telah diusulkan sejak tahun 2016 lalu. "Kami terus lakukan komunikasi bersama masyarakat, termasuk saat melakukan pembongkaran," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only