Pemkot Banjarmasin Bakal Tambah Kuota Penerima Elpiji 3 KG Bagi Masyarakat Miskin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Februari 2021

Pemkot Banjarmasin Bakal Tambah Kuota Penerima Elpiji 3 KG Bagi Masyarakat Miskin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin bakal menambah kuota penerima tabung Elpiji tiga kilogram bagi masyarakat miskin yang direncanakan April mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Faisal Hariyadi usai melakukan rapat kerja tahun 2021 dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Pemerintah kota menyampaikan akan mendata dan menambah kuota sebanyak 1876 KK untuk digelontorkan kartu kendali Elpiji per 1 April 2021 ini," bebernya, Jumat (26/2/2021).

Mengingat kata dia, pandemi Covid-19 yang belum usai ditambah banjir yang melanda Kota Banjarmasin mengakibatkan ekonomi terpuruk yang membuat masyarakat
rentan dan terkategori keluarga miskin.

Faisal Hariyadi mengimbau warga yang merasa masuk dalam kategori miskin untuk mendatangi Kantor Dinas Sosial dengan memberikan data diri agar segera diproses. "Kesempatan tersebut masih dibuka, kita berharap dapat tercover dengan baik," ucapnya.

Adapun yang menjadi catatan dewan banyak masyarakat hingga saat ini yang memiliki kartu kendali Elpiji tiga kilogram namun belum mengetahui di pangkalan mana mereka bisa mendapatkan tabung tersebut. 

"April nanti kita minta pemkot bisa menginput data sehingga pada saat data dibagikan, masyarakat sudah mengetahui pangkalan mana yang dituju," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only