Pj Gubernur Kalsel Tunggu Keputusan MK untuk Pelantikan Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Februari 2021

Pj Gubernur Kalsel Tunggu Keputusan MK untuk Pelantikan Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pada pelantikan kepala daerah hari ini, Pejabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan masih harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Untuk hasil pilkada Banjarmasin kita ikuti keputusan sidang di MK, kalau sidang MK sudah memutuskan maka kita siapkan proses pelantikannya," ucap Syafrizal ZA, Jumat (26/2/2021) usai pelantikan lima bupati/wali kota di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. 

Pihaknya sudah menyiapkan Pejabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin sampai keputusan MK ditetapkan. "Sudah kami usulkan ke Kemendagri, jika SK turun, akan kita lantik," ungkapnya.

Ada tiga nama yang sudah diusulkan untuk menjadi Pj Wali Kota Banjarmasin sementara untuk menangani empat tugas prioritas.

"Yang pertama penanganan Covid-19 kemudian penanganan dampak dari pandemi Covid-19, ketiga penuhi tahapan vaksinasi dan yang ke empat lakukan rehabilitasi rekonstruksi pasca banjir," sebut dia.

Safrizal ZA juga mengatakan akan siap mengawal jika pejabat yang bersangkutan sudah ditugaskan, agar sukses dalam menjalankan misi yang ditugaskan.

Selain empat prioritas tersebut kesiap siagaan kewaspadaan banjir masih harus ditingkatkan mengingat hujan deras masih akan berlangsung menurut BMKG. "Kewaspadaannya harus ditingkatkan disamping melaksanakan program-program ekonomi sosial lainnya," tutup dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only