5 Kepala Daerah Resmi Dilantik Ini Pesan Pj Gubernur Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Februari 2021

5 Kepala Daerah Resmi Dilantik Ini Pesan Pj Gubernur Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Syafrizal ZA berikan tugas prioritas kepada lima kepala daerah beserta wakilnya yang dilantik hari ini.

Pertama Safrizal ZA mengatakan agar lima kepala daerah yang dilantik memprioritaskan melanjutkan program gerakan penanganan Covid-19 agar terus berjalan.

Hal ini dikatakan dia sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa penanganan covid-19 memerlukan kerja sama dan koordinasi yang kuat dengan semua pihak.

"Segera berkoordinasi dengan forkopimda kabupaten kota serta seluruh pemangku kepentingan, tokoh agama maupun masyarakat dan pemuda, swasta media dan seluruh kalangan untuk terus memperkuat 3M," ujar dia, Jumat (26/2/2021) usai pelantikan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kedua agenda pengendalian ekonomi menjaga daya beli masyarakat ketersediaan bahan pokok meningkatkan kualitas layanan publik serta permasalahan sosial lain akibat pandemi Covid-19 harus terus dilaksanakan.

Ketiga para kepala daerah yang dilantik perlu memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi agar dipenuhi sesuai tahapan, bahkan perlu dilakukan secepatnya.

Ke empat penanganan bencana banjir menjadi fokus bersama, upaya pemulihan rekonstruksi rehabilitasi akibat bencana banjir perlu dipercepat dan penanganan pengungsi juga harus lebih baik.

"Perbaiki akurasi data kerusakan akibat banjir secara cermat sehingga penanganan masyarakat yang terdampak benar-benar tepat sasaran," kata Safrizal ZA.

Disamping itu ia meminta agar memastikan distribusi barang dan bahan khusunya bahan pokok dapat terus berjalan sejalan.

"Selain itu lakukan program kesejahteraan peningkatan layanan program perbaikan birokrasi pemerintahan serta program lain yang dijanjikan saat kampanye. Kami ingatkan janji adalah hutang," tegas Safrizal ZA.

Menurutnya mengemban tugas negara dan amanah rakyat selaku kepala daerah bukanlah tugas yang mudah selain penuh tantangan kesulitan dan kekurangan disana sini.

"Kami percaya dengan berbagai kerja keras mengatasi segala persoalan, inovasi, kreatifitas serta kolaborasi dengan seluruh pihak, insya Allah bisa ditangani," tandasnya.

Lima kepala daerah yang dilantik adalah Aditya Mufti Arifin-Wartono untuk Kota Banjarbaru, Saidi Mansur-Habib Idrus untuk Kabupaten Banjar, H Zairullah Azhar- Muhammad Rusli untuk Kabupaten Tanah Bumbu, Aulia Oktafiandi-Mansyah Saberi untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Abdul Hadi-Supian untuk Kabupaten Balangan. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only