Siapa Pelaksana Harian Wali Kota Banjarmasin Masih Teka Teki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 11 Februari 2021

Siapa Pelaksana Harian Wali Kota Banjarmasin Masih Teka Teki

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang akhir masa jabatab Ibnu Sina - Hermansyah sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, pelaksana harian (Plh) wali kota masih belum bisa dipastikan.

Namun kabarnya sosok yang bakal menjadi Plh wali mota itu bakal diumumkan paling lambat sebelum Rabu, (17/2/2021). 

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan pihaknya masih berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai perihal tersebut.

Berdasarkan surat edaran Mendagri, Plh Wali Kota Banjarmasin boleh diisi oleh pejabat definitif Sekretaris Daerah Kota setempat.

"Nah itu yang masih belum ada keputusan. Apakah tetap menunjuk pejabat Sekdakot Banjarmasin sebagai Plh wali kota atau menunggu arahan dari Mendagri," paparnya, Kamis (11/2/2021).

Ada kemungkinan Plh wali kota bakal diisi pejabat eselon II dari Pemprov Kalsel.Namun lanjutnya tidak menutup kemungkinan pula jika jabatan Plh diisi oleh Pj Sekdakot Banjarmasin, yakni Mukhyar. Sebab, tugas Pj sama saja dengan pejabat definitif Sekdakot Banjarmasin.

"Sebenarnya kalau kita lihat di perundangan, Penjabat Sekda ini sebenarnya kurang lebih dengan definitif. Fungsi dan tugasnya sama dengan definitif. Cuman namanya saja Pj Sekda," jelasnya

Sementara itu, Pj Sekdakot Banjarmasin Mukhyar mengaku siap jika memang ditunjuk sebagai Plh nantinya. Ia juga mengatakan siapapun yang akan menjadi Plh merupakan orang yang ditunjuk untuk mengemban sementara pangku jabatan sebagai Kepala Daerah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only