BI Prediksi Tahun 2021 Ekonomi Kalsel Membaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 11 Februari 2021

BI Prediksi Tahun 2021 Ekonomi Kalsel Membaik


BERITABANJARMASIN.COM - Perekonomian Kalsel di tahun 2021 diprediksi membaik hal ini sejalan dengan perekonomian global yang terus menunjukkan pemulihan dan diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun 2021.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Amanlison Sembiring mengungkapkan pada Februari 2021 Kalsel diprediksi akan mengalami inflasi sejalan dengan tarif angkutan udara yang mulai stabil dibanding bulan sebelumnya (Januari). "Namun ke depannya, Bank Indonesia tetap konsisten menjaga inflasi di kisaran sasarannya 3,0±1% pada 2021," ujarnya.

Perbaikan ekonomi di Kalsel didukung adanya kenaikan harga-harga komoditas utama Kalsel  seperti batubara dan CPO serta peningkatan permintaan dari negara mitra. 

Hal ini turut didukung oleh Pemda Kalsel melalui perumusan berbagai strategi dalam rangka peningkatan serapan belanja daerah (APBD). Disamping itu, hal yang perlu didorong adalah optimalisasi transaksi ekonomi dan keuangan digital yang tumbuh positif sejalan dengan preferensi dan akseptasi masyarakat dalam penggunaan platform dan instrumen digital di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only