Yamin: PPKM Harus Perhatikan Juga Warga Miskin Terdampak Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 11 Februari 2021

Yamin: PPKM Harus Perhatikan Juga Warga Miskin Terdampak Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro diharapkan memerhatikan ekonomi warga kalangan menengah ke bawah (miskin).

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Yamin meminta penerapan PPKM skala mikro yang dimulai dari 9-22 Februari harus memerhatikan ekonomi warga miskin terutama warga terdampak banjir.

"Ada warga miskin dan ada warga yang sangat miskin, kalau harus dibatasi ketat kegiatannya bagaimana nasib mereka ini perlu diperhatikan," ujarnya. 

Yamin berpendapat perlu dilakukan penyaluran bantuan bagi warga terdampak ekonomi berat dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro seperti pelaksanaan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya. "Jika memungkinkan itu dilakukan akan sangat bagus sekali," ucapnya.

Namun demikian, dirinya menyatakan mendukung langkah yang diambil pemerintah kota melalui PPKM demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kita harus melaksanakan secara konsisten dan diperlukan juga kesadaran masyarakat dalam menaati aturan tersebut," katanya.

Yang perlu diwaspadai lanjut Yamin, kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin cenderung mengalami peningkatan sehingga harus terus waspada dan jangan lengah untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Jangan sampai lengah, mari sama-sama jaga  protokol kesehatan untuk mengatasi penularan Covid-19 ini," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only