Rp175 Miliar Diperlukan untuk Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 13 Februari 2021

Rp175 Miliar Diperlukan untuk Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi

BERITABANJARMASIN.COM - Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menelan biaya miliaran rupiah yang disalurkan pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). 

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar menjelaskan perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi-Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala memakan anggaran sekitar Rp175 miliar yang dikerjakan dengan proyek sistem multi years di tahun 2020 hingga 2022.

Roy menyampaikan ada lima titik lokasi jalan di sana yang mengalami kerusakan dan tiga titik yang masih terendam. "Rata-rata ada panjangnya 100 meter dan paling panjang 450 meter," ungkapnya.

Lokasi yang masih ada genangan diharapkan cepat mengering untuk sesegeranya dapat dilakukan perbaikan mengingat intensitas hujan tinggi masih sering terjadi. 

"Kami berharap secepatnya dapat dilakukan perbaikan minimal sebagian jalan dulu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ucapnya.

Adapun perbaikan dibantu PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai pemenang tender yang akan menangani kerusakan parah Jalan Gubernur Syarkawi pasca banjir. 

Diberitakan sebelumnya, Balai Besar Jalan tengah memperbaiki akses transportasi darat Jalan Gubernur Syarkawi dan diharapkan dalam satu minggu kedepan selesai minimal satu jalur jalan untuk aktivitas lalu lintas. "Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi akan dipercepat dengan target satu minggu kedepan," kata Roy. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only