Komisi IV DPRD Kalsel Suarakan Kondisi Masyarakat Pasca Banjir ke Kemensos RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 13 Februari 2021

Komisi IV DPRD Kalsel Suarakan Kondisi Masyarakat Pasca Banjir ke Kemensos RI

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa wilayah masih terendam banjir di Kalsel dan perlu perhatian pemerintah pusat. DPRD Kalsel sambangi Kemensos RI di Jakarta menyuarakan hal ini.

Bersama Dinas Sosial Provinsi Kalsel 
DPRD Kalsel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di Jakarta.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Diyah Anur Yani mengemukakan masih ada kendala dalam penanganan banjir maupun pasca banjir.

Salah satunya ialah keterbatasan dapur umum (DU), tangki air bersih dan perahu karet yang dibutuhkan guna evakuasi maupun saat menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir. "Saat ini kami hanya punya satu perahu karet dan untungnya banyak relawan dari dalam maupun luar Kalsel yang sigap membantu," ucapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Syaifuddin menyampaikan beberapa hal penting ke Kemensos RI mengenai kondisi pasca banjir Kalsel di beberapa wilayah yang masih serba kekurangan.

Hal ini didapat dari informasi sejumlah anggota dewan saat turun ke lapangan langsung bahwa sangat banyak warga di pengungsian yang masih membutuhkan uluran tangan dan perhatian pemerintah pusat.

"Meski bencana banjir ini tidak hanya melanda Kalsel namun saat ini bantuan dari Kemensos RI betul-betul kami harapkan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only