Pengurus NPC Kota Banjarmasin Resmi Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Februari 2021

Pengurus NPC Kota Banjarmasin Resmi Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus National Paralympic Committee 
(NPC) Kota Banjarmasin periode 2021-2026 resmi dilantik Sekretaris Umum NPC Kalsel Sumansyah di Aula KONI Kalsel, Sabtu (13/2/2021).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang turut berhadir dalam pelantikan tersebut berharap kepada kepengurusan yang baru dapat membawa kemajuan lebih baik dalam segi pembinaan. "Semoga sukses dalam memimpin organisasi dan membina prestasi atlet kedepan," ujarnya.

Ibnu mendukung adanya peningkatan anggaran bagi NPC Kota Banjarmasin mengingat banyak atlet berprestasi yang akan mengikuti olimpiade di daerah maupun kejuaraan nasional (Kejurnas). 

"Tiap tahun dianggarkan Rp500 juta, sebaiknya memang harus ada peningkatan semoga tidak terkendala," ujarnya.

Dalam segi anggaran lanjut Ibnu, tidak ada perbedaan, perlakuan yang sama akan dilakukan antara KONi maupun NPC. "Perlakuan NPC dan KONI itu sama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Banjarmasin, Mohd Husaini mengungkapkan akan menggalakkan kembali pembinaan bagi para atlet yang sempat vakum.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua NPC Kota Banjarmasin, Jumri pembinaan atlet pada program kedepan akan lebih ditingkatkan.

Karena setara dengan KONI, pihaknya akan mengusulkan secara mandiri baik dalam segi anggaran maupun pertanggungjawabannya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendata atlet NPC usia sekolah sampai dimana pendidikannya untuk dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. 

Hal ini menurutnya berguna saat atlet yang memiliki prestasi secara nasional kemudian ada kesempatan masuk di pegawai negeri maka mereka telah memenuhi persyaratannya. "Dan ini memang masuk dalam bagian pembinaan organisasi di NPC," ujarnya.

Selain itu, pihaknya bertekad mempertahankan prestasi NPC Kota Banjarmasin sejak digelar di Kabupaten Kotabaru dan terakhir di Tanjung yang selalu menjadi juara umum. 

"Tahun 2022, bila event kejuaraan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) jadi, target kami mempertahankan dan jika bisa meningkat dari yang diperoleh selama ini," terangnya. (maya/sip)

SUSUNAN PERSONALIA PENGURUS MASA BAKTI 2021 – 2026

PENGURUS INTI

KETUA :
MOHD HUSAINI

WAKIL KETUA:
JUMRI, S.Ag.M.I.Kom

SEKRETARIS:
EKO SUJARWOKO

BENDAHARA:
HAWA AHDA HUDA NOOR, S.Pd.I

WAKIL BENDAHARA:
ROSIDAH

PENGURUS LENGKAP

KETUA SEKSI HUKUM :
MAHDIAN SAPUTRA

KETUA SEKSI LATIHAN DAN PEMBINAAN PRESTASI :
RAHMADI

KETUA SEKSI CABANG OLAHRAGA:
MUHAMMAD ARSAD

KETUA SEKSI PELATIH DAN WASIT:
KHAIRUL AMIN 

KETUA SEKSI PERTANDINGAN DAN KLASIFIKASI:
NOOR AULIA RAHMAN, S.Pd

KETUA SEKSI OLAHRAGA, PENERANGAN DAN HUMAS:
MISLIANI

DEWAN PERTIMBANGAN

KETUA MERANGKAP ANGGOTA:
KURSANI

SEKRETARIS MERANGKAP ANGGOTA:
RIFQI ASKA MANGUN SARI

ANGGOTA:
IBRAMSYAH

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner