Pemkot Banjarmasin Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir, Ini Alasannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Februari 2021

Pemkot Banjarmasin Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir, Ini Alasannya

BERITABANJARMASIN.COM - Banjir masih melanda beberapa wilayah di Kota Banjarmasin. Pemkot Banjarmasin memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir selama sepekan.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskominfo Kota Banjarmasin, Yusna Irawan. Ia menegaskan hingga saat ini masih ada masyarakat yang mengungsi.

Kondisi tersebut terjadi di dua wilayah Kota Banjarmasin yakni Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Status tanggap darurat bencana banjir diperpanjang lagi satu minggu hingga 11 Februari," paparnya, Kamis (4/2/2021).

Dari data yang diterima pihaknya hingga hari ini kurang lebih 37 persen wilayah yang masih terendam banjir. "Di mana data terakhir 50,6 persen dan sekarang sudah turun menjadi 37 persen saja wilayah yang masih terendam," bebernya.

Ketinggian air banjir di beberapa wilayah yang masih tergenang banjir rata-rata masih setinggi mata kaki atau sekitar paling tinggi 20-30 sentimeter. "Karena mungkin masih cukup lama untuk bisa surut," imbuhnya.

Kendati demikian ia menambahkan saat ini untuk wilayah lain para pengungsi sudah mulai berkurang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only