Pemkab Tanbu Bangun Dua Blok Lapas Batulicin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Februari 2021

Pemkab Tanbu Bangun Dua Blok Lapas Batulicin

BERITABANJARMASIN.COM -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bangun dua blok hunian di Lembaga Pemasyarakatan Batulicin (Lapas Batulicin) yang berlokasi di Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Hilir.

Pembangunan ini dalam rangka membantu pembangunan sarana dan 
prasarana pada Lapas Batulicin.

"Percepatan pembangunan sarana dan prasarana Lapas Batulicin ini merupakan kebijakan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat," kata Sudian Noor, Rabu (3/2/2021).

Saat ini, dikatakannya warga Tanbu yang bermasalah dengan hukum dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru, Kabupaten Kotabaru. Hal ini tentunya membuat pemerintah maupun masyarakat atau keluarga tahanan harus mengeluarkan biaya lebih.

"Dengan adanya bangunan blok hunian baru di Lapas Batulicin nanti, diharapkan warga Tanah Bumbu yang ditahan di Lapas Kotabaru bisa segera dialihkan ke Lapas Batulicin, Kabupate Tanbu," ujar dia.

Lebih lanjut, menurutnya jika warga binaan asal Tanbu tersebut dipindah ke Lapas Batulicin tentunya keluarga yang menjenguk lebih mudah dan tidak banyak mengeluarkan biaya.

"Misalnya saja, biaya transportasi selama diperjalanan, naik kapal Fery, dan lain sebagainya bisa berkurang," ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun pembangunan proyek multiyears tersebut menelan biaya kurang lebih Rp 6 miliar. Pembangunan tersebut juga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner