Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Direalisasikan Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Direalisasikan Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bakal merealisasikan pembangunan Puskesmas di Kelurahan Sungai Andai tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan dibangunnya Puskesmas tersebut, menelan anggaran sekitar tujuh miliar rupiah.

"Insya Allah kita realisasikan pembangunan Puskesmas induk untuk Sungai Andai," tuturnya, Selasa (16/2/2021).

Pembangunan puskesmas sempat tertunda tahun lalu dikarenakan mewabahnya Covid-19. Bangunan rencananya akan memiliki dua lantai.

Machli Riyadi menjelaskan dibangunnya puskesmas induk tersebut, karena pesatnya pertambahan jumlah masyarakat di kawasan Sungai Andai, sehingga membutuhkan lebih dari sekadar puskesmas pembantu. “Tuntutan terhadap sebuah pelayanan kesehatan yang bermutu itu adalah sebuah keharusan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap proses pembangunan bisa sesegeranya dilaksanakan, mengingat masyarakat di kawasan Sungai Andai tersebut sudah sangat menginginkan sarana kesehatan tersebut. "Kalau ada kendala bisa kita carikan solusi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only