Pasar Murah, Pemprov Kalsel Prioritaskan Daerah Terdampak Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 24 Februari 2021

Pasar Murah, Pemprov Kalsel Prioritaskan Daerah Terdampak Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel memprioritaskan program pasar murah untuk wilayah kabupaten/kota yang terdampak banjir.

"Sudah kita laksanakan minggu lalu di tiga titik, yakni Hulu Sungai Tengah (HST), kemudian Martapura dan Tabalong itu sudah kita laksanakan," kata Kepala Disdag Kalsel, H Birhasani, Rabu (24/2/2021).

Birhasani mengatakan kegiatan pasar murah di tiga wilayah tersebut mendapat antusias masyarakat yang sangat tinggi, ditambah barang-barang yang disediakan di pasar murah cukup lengkap dengan harga yang lebih murah dibanding di pasaran. Sehingga masyarakat ramai untuk memanfaatkan kegiatan pasar murah.

"Insya allah berlanjut minggu depan ke daerah lain seperti Tanah Laut, Batola kemudian Banjarbaru, Tapin itu akan kita lakukan juga pasar murah mulai minggu depan," ujar dia.

Sedangkan untuk kegiatan pasar murah di Banjarmasin pihaknya masih menganalisa harga bahan pokok (Bapok) yang ada di Banjarmasin, apabila harganya tidak terlalu tinggi, maka pasar murah tidak akan digelar.

Dimana menurutnya masyarakat akan membandingkan harga di pasar sehingga perlu adanya pertimbangan dalam melaksanakan pasar murah."Kita liat tren harga di daerah itu baru kita mengadakan pasar murah," ungkapnya.

Sejauh ini pihaknya tidak mendapat kendala dalam melaksanakan pasar murah, hal ini karena kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten/kota setempat dalam melaksanakan pasar murah.

"Sebelum melaksanakan pasar murah kita sudah koordinasi dengan kabupaten kota baik itu tempat pelaksanaan dimana kemudian kesehatan mereka mendukung, penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan, maka kami siap melaksanakan pasar murah," terang dia.

Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan satgas Covid-19, Kepolisian dan TNI setempat. (fitri/sip)

Ilustrasi foto: Jambiupdate.co

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only