Bantuan Rumah Rusak Akibat Banjir di Kalsel Segera Diproses | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 24 Februari 2021

Bantuan Rumah Rusak Akibat Banjir di Kalsel Segera Diproses

BERITABANJARMASIN.COM - Bantuan terhadap rumah yang rusak akibat banjir di Kalsel akan segera diproses. Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Rabu (24/2/2021).

"Kami telah rapat dengan Kepala BNPB, sudah dilaporkkan rumah dengan kondisi rusak ringan, sedang dan berat di Kalsel," katanya.

Menurutnya, bantuan kepada tiap-tiap rumah yang mengalami rusak ringan hingga sedang akan segera diproses secepatnya.

Adapun bagi masyarakat dengan kondisi rumah rusak berat akan diberikan penawaran apakah  dilakukan rehab hingga relokasi tempat tinggal.

"Bagi rumah dan tanahnya yang sudah hilang  kita upayakan relokasi yang baru terutama seperti di Hulu Sungai Tengah (HST) yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS), " ujarnya.

Mengingat kata dia, wilayah tersebut rentan terhadap musibah banjir yang sewaktu-waktu dapat terulang kembali. 

Lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab HST untuk menyiapkan tempat tinggal, relokasi bagi warga. "Mudah-mudahan ini bisa dijalankan," ucapnya.

Hingga saat ini, para pengungsi di Hunian Sementara (Huntara) dikatakannya sudah sangat berkurang jumlahnya. Ia pun berharap pemulihan pasca banjir secepatnya dapat terealisasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only