Meski Distribusi Terhambat, Logistik Diprediksi Aman Jelang Bulan Puasa di Banua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Februari 2021

Meski Distribusi Terhambat, Logistik Diprediksi Aman Jelang Bulan Puasa di Banua

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang bulan suci Ramadhan hingga lebaran, Pj Gubernur Kalsel, DR Safrizal ZA menyampaikan ketersediaan stok logistik diprediksi aman untuk semua jenis komoditi, hanya saja jalur distribusi masih mengalami kendala.

"Sekarang masih terganggu distribusi, memang jalur Jalan Gubernur Syarkawi masih rusak berat," ungkap dia, Kamis (26/2/2021).

Dikatakannya, hingga kini Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI, terus bekerja keras untuk perbaikan step by step

Sementara itu jalan di Gubernur Syarkawi sudah bisa dilalui meski hanya separuh jalan sedangkan sebagian lainnya masih dilakukan perbaikan.

"Saat ini sambil diperbaiki sambil dilewati dengan antre. Minta tolong kepada pengguna jalan agar disiplin saat antre jangan serobot," ujar dia.

Sedangkan untuk jalur lain yang digunakan untuk pendistribusian logistik menggunakan kapal LCT yang ada di Alalak dan di penyeberangan Trisakti khususnya untuk gas elpiji tiga kilogram.

"Kami juga meminta kementerian pekerjaan umum untuk mengevaluasi jembatan Alalak lama kalo memungkinkan untuk dipergunakan kita gunakan," ucap dia.

Ia juga memastikan bahwa di bulan puasa jalur pendistribusian logistik sudah tidak ada hambatan lagi dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya agar pendistribusian logistik kembali lancar.

"Dengan dibantu seluruh komponen TNI Polri dan lembaga lain semoga ini bisa kita lalui bulan puasa nanti tanpa hambatan," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only