Kemendag RI Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Februari 2021

Kemendag RI Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kementerian Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendag RI) berikan bantuan untuk korban banjir di Kalsel.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Sidharta Utama kepada Kepala Dinas Perdagangan (Kadiadag) Kalsel, Birhasani di kantor Dinas Perdagangan Kalsel, Kamis (25/2/2021).

Penyerahan bantuan juga dihadiri Pj Gubernur Kalsel, DR Safrizal ZA. “Atas nama masyarakat Kalsel, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kementerian Perdagangan atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah kami," kata dia.

Bantuan yang diterima dari Kemendag RI akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan."Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” kata Safrizal.

Sementara Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Sidharta Utama, menyampaikan simpati atas musibah yang terjadi. 

"Melalui Kemendag peduli, kami ingin berpartisipasi memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Kalimantan Selatan ini,” ujar dia.

Adapun jumlah donasi yang disalurkan di Kalsel yakni 1000 paket barang kebutuhan pokok (bapok) senilai Rp350 juta. Setiap paket berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kotak teh berisi 50 saset, 20 bungkus mi instan, 2 botol kecap, 1 botol saus sambal, 2 kaleng sarden, 24 saset kopi, 1 lembar kain sarung, dan 1 botol hand sanitizer. 

Selain bantuan tersebut Kemendag RI juga memberikan donasi senilai Rp15 juta bagi pengelola Gudang SRG Mandastana di Kabupaten Barito Kuala untuk pengeringan gabah hasil petani yang terkena banjir dan bantuan tenda sebanyak 20 unit untuk Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dikatakan dia aksi kemendag peduli merupakan inisiasi dari para pegawai kemendag dan elemen masyarakat lainnya, seperti pelaku usaha dan asosiasi. 

"Pemberian bantuan bapok merupakan instruksi langsung Menteri Perdagangan, guna segera meringankan beban bagi masyarakat terdampak bencana di beberapa wilayah di Indonesia,” tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only