Gubernur Sahbirin Noor Serahkan SK P3K Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 10 Februari 2021

Gubernur Sahbirin Noor Serahkan SK P3K Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemprov Kalsel diserahkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Rabu (10/2/2021) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Penyerahan SK kepada 42 orang tenaga P3K
itu sebagai implementasi dari skema pemerintah guna merekrut tenaga profesional dalam birokrasi pemerintahan.

"Tentu sebagai seorang profesional, saudara memiliki berbagai kompetensi dan pengalaman di bidang kerja masing-masing dan diharapkan dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik," ucap Sahbirin dalam sambutannya.

Tenaga P3K yang menerima SK dari Gubernur H Sahbirin Noor terdiri dari dua profesi yakni guru dan penyuluh pertanian. Kedua jabatan tersebut kata pria yang akrab disapa Paman Birin ini sangat dibutuhkan di Kalsel.

Sebagaimana diketahui kualitas pendidikan adalah utama bagi daerah dalam meningkatkan daya saing daerah. Dan tinggi rendahnya kualitas sumber daya manusia sangat bergantung pada kualitas pendidikan di daerah tersebut

"Karena itu penambahan jumlah guru, di pengadaan P3K ini diharapkan dapat menjadi solusi sekaligus pemicu peningkatan kualitas pendidikan di daerah," ujar dia.

Di sisi lain peran para penyuluh pertanian dalam mewujudkan pencapaian program pengembangan ketahanan pangan di Kalsel, juga tidak kalah penting apalagi saat ini arah transformasi ekononomi daerah juga diarahkan pada sektor agroekonomi. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only