Disdukcapil Kalsel Fokus Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2021

Disdukcapil Kalsel Fokus Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kalsel fokus melakukan penggantian dokumen kependudukan bagi warga terdampak banjir.

Proses penggantian dokumen kependudukan dibantu oleh kabupaten/kota dan Kementerian Dalam Negeri. Di Kabupaten HST pada 21 Januari sudah diganti sebanyak 14.465 dokumen, dan Kabupaten Banjar sebanyak 6.169 dokumen kependudukan yang dicetak.

Kepala Disdukcapil Kalsel, Irfan Sayuti, Rabu (3/2/2021) menjelaskan di Kabupaten Tanah Laut dokumen yang tercetak sebanyak 5.755, Tapin sebanyak 250, dan Balangan 122. Untuk pencetakan akta kematian di Kabupaten Banjar sebanyak enam orang, dan di HST sebanyak lima orang. "Jadi total sampai 1 Februari sebanyak 88.867 data tercetak," paparnya.

Irfan mengatakan percepatan penggantian dokumen kependudukan bagi warga yang terdampak banjir dilakukan untuk digunakan sebagai syarat saat masa pemulihan seperti bantuan rehabilitasi rumah, santunan kematian, maupun bantuan sosial lainnya.

Irfan mengatakan akan melanjutkan melakukan cetak dokumen kependudukan di Kabupaten Barito Kuala, dengan target sebanyak 24 ribu dokumen yang akan diganti. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only