Bentuk Satgas Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir, Wali Kota Ibnu Sina: Perlu Kerja Sama Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2021

Bentuk Satgas Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir, Wali Kota Ibnu Sina: Perlu Kerja Sama Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmi menandatangani pembentukan Satgas Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir, Selasa (2/2/2021).

Dengan melibatkan unsur TNI, Polri, satgas akan bersinergi dalam penanggulangan bencana banjir. "Kami berharap pembentukan satgas bisa mengatasi penyumbatan aliran sungai diakibatkan bangunan di atasnya," katanya.

Namun, ujarnya, saat ini masyarakat telah memahami sehingga dengan kesadaran sendiri membongkar bangunannya. "Semoganya dengan adanya dana tanggap darurat pembongkaran itu bisa diselesaikan," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, pemkot terus menginventarisasi bangunan yang mengganggu aliran sungai, dengan pendekatan secara persuasif terhadap pemilik bangunan.

Ia pun berharap surat edaran yang telah diterbitkan terkait pembongkaran bangunan di atas sungai, bisa dimengerti oleh masyarakat. "Harus bekerjasama agar tidak terjadi lagi banjir serupa," tegas ia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only