Bupati Tanbu, Zairullah Azhar Segera Laksanakan Arahan Dari Pj Gubernur Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Februari 2021

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar Segera Laksanakan Arahan Dari Pj Gubernur Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar mengatakan akan segera menjalankan arahan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA yakni pertama yang berkaitan permasalahan pandemi Covid-19.

Kedua, berkaitan dengan persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ketiga, persoalan bencana banjir, dan keempat, hal-hal lain yang bisa memberikan dampak terhadap upaya percepatan pembangunan.

Di Tanah Bumbu, sebut Zairullah, ada empat strategi dasar pembangunan kedepannya, yaitu SDM, Ekonomi, Infrastruktur, dan Penguatan Pemerintahan.

"SDM penting, karena merupakan kata kunci pembangunan," sebut Zairullah.

Pemerintah daerah dalam hal ini memperhatikan pendidikan formal dan informal. Mulai dari dalam kandungan sampai perguruan tinggi.

"Harapannya, melalui pembangunan SDM ini anak-anak di Tanah Bumbu semakin cerdas dan berkualitas," ucap Zairullah, Sabtu (27/2/2021).

Berkaitan dengan infrastruktur, banyak hal yang akan dilakukan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sedangkan untuk pembangunan ekonomi, yaitu ekonomi makro sampai mikro. Potensi yang selama ini ada di Tanbu akan dikembangkan baik berkaitan dengan perkebunan, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

"Terkait ekonomi mikro atau UMKM, kita ingin ada strategi pembangunan di desa agar setiap desa dialokasikan anggaran paling tidak Rp.100 juta perdesa untuk bibit dan pupuk supaya bisa dikembangkan oleh rumah tangga.

Juga hal-hal besar yang akan dilakukan, termasuk pembangunan industri sesuai potensi yang dimiliki daerah.

Kemudian untuk penguatan pemerintahan tentunya akan disiapkan kader-kader pembangunan di pemerintahan yang memiliki keikhlasan dan kesungguhan dalam bekerja sehingga menjadi tulang punggung yang diharapkan berkelanjutan dalam pembangunan daerah. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner