Turun Langsung Petakan Masalah Banjir Banjarmasin Utara, Hendra: Semua Komponen Harus Bergerak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 23 Januari 2021

Turun Langsung Petakan Masalah Banjir Banjarmasin Utara, Hendra: Semua Komponen Harus Bergerak

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hendra turun langsung ke beberapa titik banjir di Banjarmasin Utara. Ia mengajak lurah dan semua komponen bekerjasama menanggulangi banjir.

"Kami sudah ke lapangan bersama Pak Lurah Surgi Mufti dan juga teman saya Pak Muhammad Haris Arsyad dari pemkot bersama timnya memetakan kondisi air yang tergenang di Kota Banjarmasin," katanyam

Banjarmasin Utara, kata Hendra, perlu juga mendapat perhatian, beberapa warga melaporkan bahwa air belum turun. "Bahkan bisa dicek, jalanan sudah ditumbuhi lumut, sudah hari ke sembilan menggenang," urai dia.
Hendra menerangkan telah menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, dan merespon dengan cepat. "Pasukan Turbo dijanjikan akan membuka sumbatan air yang masih terjebak di saluran air," tambahnya.

Ia berharap semua elemen pentahelix harus bergandengan tangan. RDP dalam waktu dekat harus melibatkan semua. Jadi selain pemberian bantuan berupa dapur umum, sembako, mencari akar masalah banjir ini juga harus dilakukan. "Genangan air ini harus bersama kita atasi semoga Allah membantu kita," tegasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin pun gencar melakukan pompanisasi dengan mengerahkan mesin pompa berdiameter besar untuk menyedot genangan air di beberapa titik banjir. Diharapkan banjir bisa segera usai dan genangan air dapat berkurang.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only