Wali Kota Banjarmasin Benarkan Kadinkes Terkonfirmasi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Januari 2021

Wali Kota Banjarmasin Benarkan Kadinkes Terkonfirmasi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM -  Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membenarkan kabar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, terkonfirmasi positif Covid-19.

Ibnu menerangkan sudah hampir sepekan Machli Riyadi mendapatkan perawatan intensif karena harus diisolasi dan dirawat di RSUD Ulin. "Beliau tadi malam ada menelpon dan minta doa," tuturnya, Jumat (22/1/2021).

Untuk urusan teknis Dinas Kesehatan sudah diserahkan ke sekretaris sebagai pelaksana harian (Plh) kepala dinas sementara.

Ia juga mengatakan Machli Riyadi telah mendapatkan plasma konvalesen dengan golongan darah AB, sebanyak 400 cc atau setara dua kantong darah.

Sebelumnya Machli telah melakukan vaksinasi. Namun dengan kondisi sudah terkonfirmasi virus Corona. 

Untuk itu, lanjutnya ada ketentuan bahwa tenaga kesehatan (nakes) sebelum melakukan vaksinasi diharuskan untuk rapid antigen. Agar bisa memastikan kondisi tubuh.

Ia pun berharap Kadinkes Kota Banjarmasin itu bisa secepatnya sembuh dan tetap semangat melawan virus asal Wuhan tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only