Hadiri Penyerahan Bansos KSAD, Wali Kota Minta Jaga Sinergitas dan Tak Saling Menyalahkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Januari 2021

Hadiri Penyerahan Bansos KSAD, Wali Kota Minta Jaga Sinergitas dan Tak Saling Menyalahkan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menghadiri penyerahan bantuan sosial dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) melalui Komando Daerah Militer VI Mulawarman kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin Barat, Jumat (22/1/2021).

Usai acara penyerahan, Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas bantuan Kepala Staff Angakatan Darat yang diterima oleh Gubernur Kalsel dan diserahkan melalui Pangdam VI Mulawarman. Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto.

"Kami Kota banjarmasin selaku warga yang daerahnya terdampak banjir kini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terkena banjir," kata Ibnu Sina.

Disisi lain lanjutnya, infrastruktur juga perlu diperhatikan dan sesuai usulan pihaknya kemaren dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy. Yakni meminta bantuan mesin penyedot guna menyedot titik-titik banjir atau gedangan-genangan yang tinggi yang berlangsung lama dan berbahaya bagi kesehatan warga.

"Kemudian juga untuk pembangunan infrastruktur gorong-gorong dan hal lain nya bersifat recovery pasca bencana yang akan di umumkan termasuk juga sungai-sungai menjadi prioritas ditahun 2021," bebernya.

Hal ini tentu membuat Kota Banjarmasin mesti harus belajar dari kasus banjir tersebut agar tidak terulang kembali. "Harapannya agar kita tetap bersinergi membantu para korban dan tentu bukan saatnya saling menyalahkan," pungkasnya. (Tim-Diskominfotik)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner