Wali Kota Ibnu Sina Instruksikan Lobi Balai Kota Dibuka untuk Kumpulkan Bantuan Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Januari 2021

Wali Kota Ibnu Sina Instruksikan Lobi Balai Kota Dibuka untuk Kumpulkan Bantuan Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Banjir yang melanda Banjarmasin masih belum usai, hal ini membuat pemkot bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai pada Jumat (22/1/2021).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya dan perwakilan Polresta, Kodim 1007 Banjarmasin serta Kejaksaan Negeri Banjarmasin. 

Turut hadir penjabat (Pj) sekretaris daerah kota Banjarmasin Drs H Mukhyar M.AP, PLT Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dolly Syahbana, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Doyo Pudjadi dan Asisten III bidang Administrasi Umum, Ahmad Noor Djaya serta sejumlah Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam rapat koordinasi itu, Wali Kota Banjarmasin meminta kepada semua instansi terkait untuk saling bekerjasama menanggulangi bencana banjir yang masih menggenang utamanya di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur, Utara,dan Selatan. "Saya Ingin kita ini semua saling bekerjasama mengatasi banjir," tutur H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina menugaskan kepada semua instansi pemerintah yang berhadir agar membuka kembali posko tanggap darurat di lobby pemko untuk menerima bantuan dari pemerintah daerah lainnya yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

"Saya meminta agar posko didepan atau Lobby dibuka kembali (front office) untuk menerima bantuan dari pemerintah daerah lain contohnya seperti pemko Palangkaraya yang jumlahnya banyak,"bebernya.

Selain itu, H Ibnu Sina juga mengkoordinasikan kepada semua pihak terkait untuk menggabungkan antara posko tanggap darurat banjir dan posko Covid-19 Kota Banjarmasin. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner